Home » » ANOTHER PROJECT

ANOTHER PROJECT

Written By another project on Rabu, 12 Mei 2010 | 22.01


Berawal dari semangat kecil, ANOTHER PROJECT yang telah empat tahun mencoba bersama-sama berusaha mewujudkan sebuah mimpi kecil. Mimpi itu … adalah dapat diterimanya karya-karya ANOTHER PROJECT oleh semuanya para pecinta musik reggae. Pada awal kemunculannya, pertengahan 2005. ANOTHER PROJECT mencoba memainkan musik reggae, terinspirasi karya-karya agung Bob Marley.
Imej frontal yang hendak ditunjukkan oleh ANOTHER PROJECT sendiri, yaitu: 'INDONESIANREBELREGGAEREVOLUTION' Sekelompok anak Indonesia yang ‘memberontak’ warna musikreggae yang sudah ada sebelumnya, atau lebih tepatnya akselerasi irama musik reggae dan lirik-lirik sederhana.

Klayan,Cirebon Utara. Enam pemuda asal Cirebon berumur duapuluhan,
baik hati, ramah, dan pengangguran. Mencoba merubah nasib dengan
membentuk sebuah band. ANOTHER PROJECT, satu nama tendensius yang dipakai. Karena sebelumnya semua personel ANOTHER PROJECT sudah mempunyai band masing-masing. Ophay sebelumya tergabung dalam band STARNINE (R.I.P) sebagai pemain bass, Cepe'Hendrix sempat bermain gitar untuk band FREE D.O.M, D'Choleez dengan band rock n rollnya THEPIRATES, Robby dan Mr. Dub bermain bersama dalam sebuah band punk rock, dan Komo Ariano bermain untuk band ETNICHYBRID.
Pada pertengahan tahun 2007, ANOTHER PROJECT sendiri mengalami pergantian personel. Posisi pemain gitar, Cepe'Hendrix digantikan sementara posisinya oleh Mr. Yana HINDIA, dan pada posisi bass digantikan oleh Mr. Opik HINDIA. Mereka berdua sebagai additional player ANOTHER PROJECT. Pada akhir tahun 2008, kembali mengalami pergantian personel. Karena kesibukan pekerjaan, akhirnya posisi Mr. Dub sebagai drummer di gantikan oleh Telix Saintrix sebagai additional drummer ANOTHER PROJECT. ANOTHER PROJECT semakin kuat dengan adanya barisan THE RIDDIM AND SOUL, Raka dan Tedjo sebagai backing vocal.
ANOTHER PROJECT sendiri sudah menciptakan sedikitnya 5 lagu, yang mayoritas berbahasa inggris. Lagu pertama yang diciptakan yaitu Againts the world, sebagai ajakan kepada semua Freedom Fighters untuk terus semangat dalam ‘berjuang’ melawan dunia. Yang lalu menjadi anthem setiap ANOTHER PROJECT bermain diatas panggung. Menyusul kemudian lagu N.A.D.I, yang sekaligus dijadikan single hits. Bercerita tentang keindahan, kesedihan, ‘kesuburan’ dan kepedulian ANOTHER PROJECT kepada Nangroe Atjeh Darussalam Indonesia, yang di tuangkan dalam konsep akustik. Kemudian ANOTHER PROJECT bertanya tentang definisi revolusi. Sebuah slogan atau memang pergerakan? pertanyaan yang belum terjawab dengan sempurna dinegeri ini, yang tertuang dalam lirik lagu What Is a REVOLUTION, dengan sentuhan irama rockreggae. Rasa pertemanan dan persaudaraan yang melekat di setiap personil ANOTHER PROJECT tercermin dalam lirik lagu Just a friend, dalam alunan irama ‘rock steady’. Warna musik reggae yang berbeda dilampiaskan ANOTHER PROJECT dalam lagu Living in the Big city, yang menceritakan tentang kerasnya kehidupan dan berbagai permasalahan di kota besar.

Sekarang ANOTHER PROJECT terus berkarya, menciptakan lagu-lagu reggae, dan mencoba membius penikmat musik dengan irama musik reggae yang earcatching. Semua yang dilihat, didengar, dan dirasakan, akan ANOTHER PROJECT tuangkan dalam bentuk lirik dan musik, serta mengajak bernyanyi dan menari bersama. Selamat mendengarkan….

SALAM DAMAI, JAYALAH SELALU INDONESIAKU!

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS